Labels

Cari Blog Ini

Minggu, 23 Januari 2011

6 Tempat Ter-Extreme di Dunia

Nomor 1

Spoiler for Tempat Terpanas di Dunia:
Tempat terpanas di dunia adalah Death Valley di Amerika

Spoiler for Death Valley:
Death Valley merupakan sebuah gurun pasir yang terletak di Amerika Utara. Death Valley adalah tempat terkering sekaligus terpanas di daerah Amerika bahkan di seluruh dunia. Suhu tertinggi yang pernah diukur di sini mencapai sekitar 56,7 derajat celcius.


Nomor 2
Spoiler for Tempat Terdingin di Dunia:
Tempat terdingin di dunia adalah di Kutub Selatan atau Antartika

Spoiler for Antartika:
Setelah tadi membahas tentang tempat terpanas, sekarang saatnya kita beralih pada tempat terdingin. Antartika atau Kutub Selatan merupakan tempat terdingin di dunia. Suhu terdingin di Antartika mencapai -89,2 derajat Celcius. Antartika merupakan sebuah hamparan besar padang es yang ketebalan esnya sekitar 1,6 km. Antartika juga merupakan habitat alami bagi berbagai macam penguin. Nih ane kasih foto-foto dari antartika:

pinguin emperor gan...


kalo yg ini anaknya gan


nah kalo yg ini mah pinguin dari madagaskar gan... hehehe


Nomor 3
Spoiler for Tempat Terdalam di Dunia:
Tempat terdalam di dunia adalah Palung Mariana di kedalaman Samudera Pasifik

Spoiler for Palung Mariana:
Palung Mariana adalah sebuah palung yang terletak di kedalaman samudera pasifik. Palung Mariana merupakan tempat terdalam yang pernah dikunjungi dan diteliti oleh manusia. Kedalamannya mencapai 11,03 km di bawah permukaan laut. Sayangnya, palung ini digunakan untuk tempat pembuangan sampah beradiasi nuklir.


Nomor 4
Spoiler for Tempat Tertinggi di Dunia:
Tempat tertinggi di dunia, seperti yang kita ketahui adalah Mount Everest

Spoiler for Mount Everest:
Seperti yang kita ketahui, tempat tertinggi di dunia adalah Mount Everest. Mount Everest terletak di pegunungan Himalaya, antara Nepal dan Tibet. Ketinggiannya mencapai 8,848 m di atas permukaan laut. Mount Everest merupakan tantangan bagi para climber terutama bagi para pemanjat yang handal.


Nomor 5
Spoiler for Dataran Paling Utara:
Dataran yang menempati daerah paling utara bumi adalah Pulau Kaffeklubben

Spoiler for Pulau Kaffeklubben:
Sedikit yang pernah mendengar tentang pulau ini. Pulau Kaffeklubben adalah dataran yang terletakdi posisi paling utara dari Bumi. Pulau ini tepatnya berada di sebelah utara Greenland.


Nomor 6
Spoiler for Dataran Paling Selatan:
Dataran paling selatan adalah Kutub Selatan

Spoiler for Kutub Selatan:
Sepertinya tidak usah dijelaskan lagi, karena sangat jelas bahwa Kutub Selatan merupakan dataran paling selatan Bumi. Walaupun dataran kutub selatan tertutup oleh es, tetap saja Kutub Selatan menempati posisi paling selatan Bumi 
 
 
 
 
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar