Labels

Cari Blog Ini

Jumat, 09 Juli 2010

10 peninggalan yang paling bersejarah di dunia

1. Tiger's Nest Monastery.
Bertengger di ujung tebing 3.000 kaki-tinggi di Paro Valley, adalah salah satu tempat paling suci di Bhutan.
2. Wat Rong Khun di Chiang Mai.
Kuil di Thailand tidak sama dengan kuil-kuil Budha lainnya di Dunia 
3. Candi Prambanan
Candi Prambanan adalah candi Hindu yang berada di Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini dibangun pada 850 CE, dan terdiri dari 8 kuil utama dan 250 sekitarnya yang lebih kecil.
4. Shwedagon Paya
Tidak ada yang tahu persis ketika Shwedagon Paya (Pagoda) di Myanmar dibangun. Legenda mengatakan bahwa itu adalah 2.500 tahun, meskipun arkeolog memperkirakan bahwa dibangun antara abad ke-6 dan ke-10.
5. Temple of Heaven.
Temple of Heaven adalah kuil Tao di Beijing, ibukota Cina. Candi ini dibangun pada abad ke-14 oleh Kaisar Yongle dari Dinasti Ming.
6. Chion-in Temple.
Chion-di Temple dibangun pada 1234 Masehi untuk menghormati pendiri Jodo (Pure Land) Buddhism, seorang imam bernama Honen, yang berpuasa sampai mati di tempat yang sangat pengap (panas).
7. Candi Borobudur.
Candi ini memiliki hampir 2.700 panel relief dan 504 patung Buddha. Pada abad ke-19, penjajah Belanda di Indonesia menemukan reruntuhan kuno besar jauh di dalam hutan Jawa. Apa yang mereka temukan adalah kompleks Borobudur, struktur raksasa dibangun dengan hampir 2 juta kaki kubik (55.000 m³) dari batu.
8. The Harmandir Sahib.
The Harmandir Sahib di Punjab, India  merupakan kuil yang paling suci Sikhisme. Mereka menyebut tempat ini adalah tempat tinggal ALLAH.
9. The Temple of Srirangam.
Kuil Srirangam , di kota India Tiruchirapalli (Tiruchirapalli), merupakan candi Hindu terbesar berfungsi di dunia (Ankor Wat merupakan candi terbesar, tapi saat ini tidak berfungsi sebagai kuil ).
10. Ankor Wat.
Ankor Wat adalah kuil terbesar dalam sejarah dan inspirasi untuk novel yang tak terhitung jumlahnya dan film aksi Hollywood.


Di kuti dari : http://wepokers.blogspot.com/2008/10/10-wonderful-ancient-creations-of-world.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar